Di Tahun ini Bangsa Indonesia menghadapai pemilihan presiden untuk kesekian kalinya banyak sekali yang dihadapkan oleh bangsa ini terutama dengan permasalahannya yang saat ini terjadi membutuhkan pemimpin yang siap untuk menghadapai tantangan kedepannya baik itu yang sekarang saat ini terjadi permasalah yang ada didalam bangsa ini maupun permasalahan yang ada diluar bangsa indonesia yang mengcakup berbagai macam permsalahan yang terjadi. Semakin banyak bentuk keadilan yang terjadi di negeri tercinta ini banyak hal yang harus diperbaiki oleh kedua calon pasangan presiden yang saat ini sedang berkompetisi untuk mendapatkan jabatan RI 1 untuk kali ini akan mengangkat visi – misi pasangan nomor urut 1 Prabowo – Hatta dan juga membahas motto serta strategi pemenagan pada pilpres tahun ini.

 

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Indonesia 2014-2019 nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengedepankan visi ““Membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat”.

Untuk mewujudkan visi itu, berikut adalah misi yang akan ditempuh, sebagaimana dikutip dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU):

  1. Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman dan stabil, sejahtera, demokratis, dan berdaulat, serta berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 1945
  2. Mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, berkerakyatan, dan mandiri
  3. Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif, trampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi .

Penjabaran dari misi Prabowo-Hatta meliputi:

1. Mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berbudaya dan beradab 
2. Mewujudkan bangsa yang berkualitas, berdaya saing, kreatif, rasional, dan menguasai Iptek 
3. Mewujudkan masyarakat berdemokrasi berlandaskan hukum 
4. Mewujudkan Indonesia aman, damai, dan bersatu 
5. Mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan merata dalam pembangunan 
6. Mewujudkan Indonesia berperan penting dalam perdamaian dunia serta konsisten menjalankan UUD 45 dan Pancasila 
7. Mewujudkan Indonesia yang hijau dan lestari

Dan pelaksanaan misi Prabowo-Hatta akan dengan sungguh-sungguh dilaksanakan dengan “kerja nyata” sebagai berikut:

1. Membangun perekonomian yang kuat, berdaulat, adil dan makmur 
2. Melaksanakan ekonomi kerakyatan 
3. Membangun kembali kedaulatan pangan, energi dan sumber daya alam 
4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melaksanakan reformasi pendidikan 
5. Meningkatkan kualitas pembangunan sosial melalui program kesehatan, sosial, agama, budaya dan olahraga 
6. Mempercepat pembangunan infrastruktur 
7. Menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup 
8. Membangun pemerintahan yang melindungi rakyat, bebas korupsi, dan efektif melayani.

“Motto” pasangan nomor urut 1 Prabowo – Hatta “Indonesia Bangkit”

Strategi pemangan “Prabwo – Hatta”

Dalam berbagai kutipan yang ada saat ini saya sebagai penulis melihat untuk strategi pemenangan “prabowo – hatta” melalui dua cara yaitu taktik serangan darat dan serangan udara. Untuk pembahasan taktik serangan darat ini dengan cara melihat kulture daerah tersebut dengan cara ini tim pemenangan prabowo – hatta dapat menilai secara langsung daerah yang ada dengan demikian dapat mengetahui strategi apa yang dipakai sebagai contoh seperti yang dibilang oleh Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U. ketua pemenangan Prabowo – Hatta. yang dikutip dari :”http://politik.news.viva.co.id/news/read/506703-ini-strategi-pemenangan-prabowo-hatta” beliau mengatakan bahwa  

Taktik serangan darat menurut Mahfud dilakukan dengan melihat karakteristik suatu daerah. Mahfud mengatakan untuk memahaminya, maka tim akan turun langsung ke kantong-kantong pemilih.

Pemetaan wilayah di seluruh Indonesia menurutnya sudah selesai dilakukan pada saat pemilu legislatif lalu. Mahfud memberi contoh pemetaan wilayah yang telah dilakukan di Provinsi Jawa Timur.

“Kami membagi Jawa Timur menjadi empat area,” jelasnya.

Area pertama menurut Mahfud adalah area yang memiliki kultur madura. Area itu antara lain terdiri dari Banyuwangi dan Situbondo. Area kedua adalah area yang memiliki kutur arek seperti Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Area ketiga adalah area tapal kuda seperti Jember dan Situbondo. Kemudian area terakhir adalah Mataraman seperti Madiun dan Kediri.

Dan cara ini berbeda dengan cara yang dipakai dengan taktik serangan udara 

Menurut Mahfud khusus untuk serangan udara, tim akan menggunakan media televisi. Sementara untuk serangan darat, menurutnya tim telah mempersiapkan taktik yang berbeda untuk setiap daerah. 

“Tentu saja taktik serangan darat sangat berbeda dengan serangan udara,” katanya.

Mahfud menerangkan materi yang disampaikan dalam serangan udara sifatnya holistik dan atraktif. Kekurangan dari serangan udara menurutnya belum menyentuh permasalahan-permasalahan yang dihadapi publik secara substantif. 

 

Banyak hal yang terjadi menjelang pilpres saat ini para simpatisan partai setiap partainya masing-masing yang mendukung kedua pasangan capres dan cawapres diharapkan dapat berkampanye secara damai dan tertib sehingga masyarakat dapat dengan jelas melihat siapa yang harus menduduki jabatan presiden dan wakil presiden untuk 5 tahun kedepan. Rakyat Indonesia mengharapkan siapapun nanti yang terpilih bisa menghasilkan sesuatu yang dapat mensejahterakan Bangsa Indonesia ini dari berbagai macam permasalah yang ada saat ini. Saya melihat dan memberikan dukungannya untuk bapak Prabowo – Hatta sebagai manusia pasti ada kekurangannya dengan hati nurani yang ada saat ini Bangsa indonesia membutuhkan pemipin yang tegas. siapapun yang terpilih nanti mari kita tetap jaga rasa “BHINEKA TUNGGAL IKA”

 

Nama : Ahmad Dedy Suprayogi

Kelas: 1pa03

Npm :10513404

Advertisements